Free Horoscope
Your Daily Inspiration   
Home | Shio | Zodiak | Palmistry | Elemen | Feng Shui | Gemintang | Add to Favorites
Komunitas : Musik | Film | Humor | Inspirasi | Games | Gambar Lucu dan Unik New
Kategori
 [-] All
 [+] Bisnis
 [+] Cinta
 [+] Inspirasi
 [+] Inspriasi
 [+] Persahabatan
 [+] Puisi
 [+] Religius
 [+] Semua
 [+] Umum
 [+] Urban
Pooling
 Fitur favorit kamu di Gemintang?
 Personality/Ramalan
 Musik/Lirik Lagu
 Humor
 Cerita Inspirasi & Misteri
 Games!
 ShoutBox
    Result


G-Daily Banner
Klik Disini...
UANG 1 MILLIAR
Bukan mimpi, buktikan sendiri
BandungFood
Makanan di kota Bandung
Palugada.net
Apa lu mau, gw ada!
Advertise here
Inspirasi
Dapatkan inspirasi melalui berupa motivasi, persahabatan, cinta, kisah sukses, kemanusiaan dan lain lain.. Apa arti dari Dunia ini jika kita tidak bisa saling berbagi ? Kirimkan cerita yang paling menjadi inspirasi kamu hari ini, niscaya semua keinginan kamu akan tercapai. Sukses Selalu!. 
Hati-hati!!!, penipuan modus baru!! - Urban
View : 78521
Created by : maman
Yang kaya gini ada di terminal di jalan ke arah stasiun dan juga di depan stasiun ada yang sudah mentabayuni berita ini? kalo ane sih udah tau modus kaya gini dari Jakarta (secara tinggal di KOTA pusat dari semua kejahatan di Jakarta gitu lho...)

Salam buat semua......

Ini adalah kisah nyata yang saya alami sendiri, berawal dari niatan saya untuk membeli celana baru di daerah mester (kp. Melayu).
Ada salah satu pedangang kali lima (menjual barang2 elektronik), menawarkan barang2 elektroniknya dengan harga yang sangat murah!!
Tapi hati - hati !! itu hanya sebuah tipuan.....

Ternyata dia berjualan tidak sendiri, biasanya dia berkelompok (antara 7 s/d 10 Orang) dan menyebar sebagai:
1 orang sebagai penjual (actor utama) yang biasa menggunakan alat pengeras suara
1 orang sebagai pembantu (yang membungkus barang-barang yang terjual)
1 orang sebagai pembantu juga (bisanya dia ada di belakang barang-barang yang di display,
Sisanya berperan sebagi pembeli...(bisanya campur antara wanita dan pria)


Modus operandinya ialah........

Si actor utama ini berpura-pura berteriak mempromosikan barang dagangannya yang murah. Contoh barang seperti mixcer yang di toko mungki sampai ratusan tapi disana Cuma 25 ribu. Camera photo yang di toko 90 ribu keatas di sana hanya 10 ribu. Dan yang ingin membeli barang itu berebutan.....tapi ingat yang membeli itu adalah temannya sendiri yang berperan sebagai pembeli.
Terus actor pembeli ini akan mengajak ngobrol kita (coba mempengaruhi) kalau barang yang ada disana murah2...dia terus berusaha meyakinkan kita.
Semakin tertarik kita, maka semakin di pengaruhi. Jka kita sudah terkena pengaruhnya, maka kita akan ditarik (tangannya) diajak salaman dan ditawarkan Jam tangan warna kuning emas. Kaca jam akan itu di Bakar (u/buktikan kali itu kristal), tali (terbuat dari logam) dari jam itu di gores pisau (u/buktikan kalo itu bukan kuningan) tapi SEMUA ITU PALSU !, mereka menjual harga jam itu 850 ribu. Tapi dengan bahasa (gaya bicara penjual)nya yang "unik" mereka menawarkan kepada kita sampai 50 ribu. Tapi AWAS !! uang yang kita keluarkan dengan tidak sadar lebih dari 50 ribu. Bisa-bisa sampai ratusan ribu.

Contoh yang saya bersama orang tua saya alami waktu itu, mau membeli mini compo yang harganya 25 ribu, barangnya bagus, mulus...100% baru. Ada di samping kami wanita membeli camera photo dg harga 5 ribu. Dia memberikan komentar tentang penjual itu (intinya barang yang disitu semuanya murah), pada saat itu kami tidak sadar kalau dia adalah temannya. Ketika kami menunjukan ketertarikan terhadap barang yang dia tawarkan, kami langsung di tarik untuk maju kedepan. Actor sebagai pembeli tersebut langsung berkumpul mengelilingi kami...ada di belakang kami. Dan tanpa sadar kami mengeluarkan uang 400 ribu untuk beli mini compo yang jelek, usang,dan rusak (tipenya tidak berfungsi). Karena barang yang saya bawa (setelah sampai rumah) tidak sama dengan barang yang mereka tawarkan...sementara jam palsu itu tetap ada di kami.

Kami hanya menyesali diri, dan kami akan jadikan itu suatu pelajaran utnuk dikemudian hari tidak terulang kembali.
Kejadian ini saya alami lagi kemarin (25/06/06) di stasiun Depok baru, sepanjang jalan menuju terminal Depok, disana malah ada dua tempat yang memakai modus yang sama. Saya terus memperhatian kelompok tersebut, dan hampir-hampir saya menjadi korban mereka (salah satu dari mereka (preman) mendorong saya supaya saya pergi), karena saya trus mengamati mereka.

Oiyah...setelah saya ceritakan ini ke teman saya, malah dia tertipu membeli kardus kosong. Sedangkan waktu membeli jelas-jelas dia melihat barangnya dimasukan kedalam kardus, tapi entah kenama sampai dirumah, setelah dia membuka ternyata tidak ada isinya.

Mohon kepada Bapak/Ibu sebar luaskan email ini, karena saya atau mungkin anda tidak mau kejadian ini menimpa saudara, teman, ataupun orang lain sekalipun yang anda tidak kenal. Tapi ingat, jangan sekali-kali Anda mengingatkan sesorang di tempat kejadian, salah mengingatkan anda malah menjadi korban karena siapa tau mereka yang anda ingatkan adalah salah satu komplotan dari mereka.

Maaf, saya tidak pandai bercerita...tapi mudah-mudah Bapak/Ibu dapat mengerti maksudnya.

Salam,
Maman


...Beri inspirasi ke teman kamu !!!
Nama Kamu:  Email Kamu:
Nama Teman:  Email Teman:
Kode Verifikasi :  6895  Ketik Ulang Kode Verifikasi
Kode verifikasi dibutuhkan untuk menghindari Spam (IP Address kamu : 3.239.109.55)
Kategori lainnya
Penipuan di Bali - Urban
Sepulang dari Indonesia, saya berkumpul dengan teman teman saya orang Indonesia untuk membagikan oleh oleh , teman saya terkejut saya menggunakan kartu kredit di Bali: Apa? Kamu pake kartu kredit di Bali? Berani beraninya, orang bali itu penipu semua!

Saya kaget dia bilang begitu, di Bali memang...[View]

Bangsa ini memerlukan Zhu - Umum
Oleh: Asro Kamal Rokan (Republika Online)

Xiao Hongbo telah dihukum mati pekan lalu. Delapan orang pacarnya yang dibiayai dalam kehidupan mewah-- mungkin hanya menangisi lelaki berusia 37 tahun. Tidak ada yang bisa membantunya.

Deputi manajer cabang Bank Konstruksi China, salah satu bank mil...[View]

Pemimpin Seperti Burung Elang - Bisnis
Dulu, ketika ada orang yang bercerita bahwa hampir semua pemimpin duduk kesepian di puncak piramida, saya agak kurang percaya. Pasalnya, secara kasat mata kelihatan, setiap pemimpin dikelilingi oleh banyak sekali pengikut. Di mana-mana muncul diikuti oleh banyak orang.

Sekian tahun setelah menja...[View]

Tempayan Retak - Umum
Seorang tukang air memiliki dua tempayan besar. Masing-masing bergantung pada kedua ujung sebuah pikulan, yang dibawa menyilang pada bahunya. Satu dari tempayan itu retak. Sedangkan tempayan yang satunya lagi tidak.

Jika tempayan yang tidak retak itu selalu dapat membawa air penuh setelah perjal...[View]

Saya Bersamamu - Umum
Do not look back in anger, or forward in fear, but around in
awareness..

Seorang anak lahir setelah 11 tahun pernikahan.
Mereka adalah pasangan yg saling mencintai dan anak itu adalah buah
hati
mereka. Saat anak tersebut berumur dua tahun, suatu pagi si ayah
melihat
sebotol obat yg terbu...[View]

1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  11  
12  13  14  15  16  17  18  19  20  21  22  
23  24  25  26  27  28  29  30  31  32  33  
34  35  36  37  38  39  40  41  42  43  
ShoutBox




Copyright 2005-2007 Gemintang. All Rights Reserved.
Contact us

eXTReMe Tracker