Free Horoscope
Watch your back...   
Home | Shio | Zodiak | Palmistry | Elemen | Feng Shui | Gemintang | Add to Favorites
Komunitas : Musik | Film | Humor | Inspirasi | Games | Gambar Lucu dan Unik New
Pooling
 Fitur favorit kamu di Gemintang?
 Personality/Ramalan
 Musik/Lirik Lagu
 Humor
 Cerita Inspirasi & Misteri
 Games!
 ShoutBox
    Result


G-Daily Banner
Klik Disini...
UANG 1 MILLIAR
Bukan mimpi, buktikan sendiri
BandungFood
Makanan di kota Bandung
Palugada.net
Apa lu mau, gw ada!
Advertise here
Kamu percaya kalau di dunia ini hanya dihuni oleh makhluk hidup yang terlihat ?   
Jika kamu hanya percaya dengan apa yang kamu lihat saja,   
Silahkan lihat pengalaman Sobat Gemintang di channel ini...

D A T A N G  T I D A K   D I  J E M P U T    
P U L A N G   T I D A K  D I A N T A R 
  

Nelayan Tangkap Pari Mirip Manusia  -
View : 16359
Created by : didit

BangkaPos, Selasa, 25 Apr 2006 06:40


MASIH ingat video menghebohkan, ikan pari mirip manusia yang
disebut-sebut anak gadis dikutuk ibu-nya? Jumat (21/4) malam, Safar
(40)
dan anaknya Rudi (18) warga Desa Simpangkatis Kecamatan Simpangkatis,
Bangka Tengah, mendapatkan ikan yang mirip ikan tersebut. Beratnya
sekitar
1,5 kilogram.

Warga setempat menyebut ikan tersebut dengan nama ikan pari yuk
(pari hiu) karena beberapa bagian tubuhnya seperti ekor berbentuk mirip

ikan hiu.


Ikan langka ini tersangkut jaring Safar sekitar pukul 21.00 WIB
di
perairan laut Pulau Setugar Desa Kurau Kecamatan Koba, Bangka Tengah.
Bahkan, selain Safar, selang 15 menit kemudian dua orang rekannya
sesama
nelayan juga dapat ikan yang sama.


Abdul Malik (47) dapat tiga ekor, lalu disusul Kodri (30) satu
ekor.
Hanya ukurannya agak kecil.


Informasi ini sempat membuat warga Simpangkatis dan sekitarnya
gempar. Puluhan warga berbondong-bondong mendatangi rumah Safar dan
kedua
rekannya ingin melihat langsung ikan aneh tersebut.


Sekilas jika dibalik, atau dipandang dari belakang, pada bagian
bawah ikan ini memang mirip wajah manusia. Tampak dua lubang sejajar
menyerupai mata dan di bawahnya terdapat lubang pipih mirip mulut
manusia.
Padahal, kedua lubang itu bukan mata karena mata sesungguhnya terletak
di
bagian depan.


Panjang ikan pari yang didapat Safar sekitar 70 centimeter
dengan
lebar 25 centimeter. Ekornya memang panjang yang tak lazim sebagaimana
ikan
pari yang biasa disantap, sekitar 35 centimeter. Bagian kepalanya
lancip.
Miliki dua sirip di kiri kanan bawah mulut yang mirip lengan, dan dua
sirip
di perbatasan tubuh dan ekornya laiknya kaki.


"Karena ekornya mirip ekor ikan yuk, sementara tubuhnya mirip
ikan
pari, kami namakan yuk pari," ujar Safar didampingi Rudi dan Kades
Simpangkatis Rustam Maddin kepada harian ini, Senin (24/4) siang di
rumahnya.


Menurut Safar, ia dan anaknya tahu ikan tersebut terkena
jaringnya
sekitar pukul 21.00 WIB.


"Setelah jaringnya dipasang selama dua jam, lalu kami angkat.

Ikan yang dapat hanya tiga ekor, dua di antaranya ikan pari
biasa,"
katanya seraya menambahkan, ia berangkat melaut bersama 10 nelayan
warga
Desa Simpangkatis termasuk Kades Simpangkatis, Rustam Maddin. Mereka
pergi
menjaring ikan menggunakan beberapa perahu motor.


"Ketika dapat (ikan pari hiu) air laut sedang pasang," katanya.


Pria yang memang sudah biasa melaut ini baru kali ini
mendapatkan
ikan jenis tersebut.


"Mulanya saya belum tahu, tapi saat dibalik saya langsung
teringat
dengan (berita) ikan yang ada di Bangka Pos kemarin.


Sama persis, membuat saya terkejut. Teman-teman jadi heboh, dan
meminta agar ikan ini dihidup (dipelihara) saja," ujarnya.


Namun sayangnya, ikan tersebut tetap mati keesokan harinya
sekitar
pukul 09.00 WIB. "Karena kami tidak tahu bagaimana mempertahankanya
biar
tetap hidup," katanya.


Kades Simpangkatis Rustam Maddin membenarkan jika Jumat (21/4)
malam
lalu tiga warganya dapat ikan pari tersebut. "Bahkan Abdul Malik (47)
yang
dapat tiga ekor itu kakak kandung saya," katanya.


Selanjut ia menambahkan, ikan tersebut ditangkap berselang lima
belas menit. "Mulanya masuk jaring Safar, lalu kakak saya, yang
terakhir
Kodri," katanya menambahkan jika ikan tersebut bikin heboh warganya.


"Sampai siang ini, Senin (24/4) masih banyak yang datang
kepingin
melihat langsung ikannya, kendati sudah mati," katanya.


Pantauan harian ini, Senin (24/4) sekitar pukul 11.00 WIB, ikan
tersebut masih utuh, meskipun sudah mati. Bagian bawahnya berwarna
putih
bersih, sedangkan belakangnya sama dengan warna ikan hiu pasir.


Bikin Heboh


Seperti dilansir harian ini berturut-turut, Rabu (19/4) dan
Kamis
(20/4) lalu, warga Pangkalpinang dan Toboali heboh.


Beredar kisah seorang anak gadis warga Kepulauan Riau berubah
wujud
menyerupai ikan pari. Anak ini disumpah lantaran kualat terhadap ibu
kandungnya.


Cerita yang dianggap sebagian warga tak masuk akal itu bermula
dari
rekaman gambar di ponsel kamera yang tak jelas asal usulnya. Vidio
dalam
ponsel berdurasi persis satu menit itu jelas-jelas memperlihatkan sosok

ikan pari dengan wajah dan badan menyerupai manusia.


Ikan pari dalam gambar itu juga memiliki ekor panjang yang tak
lazim
sebagaimana ikan pari yang biasa disantap. Dan ikan yang masuk jaring
nelayan Desa Simpangkatis Jumat pekan lalu sama persis dengan ikan yang

termuat dalam video kamera handphone yang beredar luas di masyarakat
Toboali dan Pangkalpinang beberapa hari lalu.


Cerita itu sempat meluas di Bangka dan tak jarang ada yang
meyakini
cuplikan film anak menjadi ikan pari ini benar adanya setelah terus
berpindah tangan dari satu ponsel ke alat komunikasi sejenis lainnya.
(slm)


...Cerita ke teman kamu !!!
Nama Kamu:  Email Kamu:
Nama Teman:  Email Teman:
Kode Verifikasi :  6161  Ketik Ulang Kode Verifikasi
Kode verifikasi dibutuhkan untuk menghindari Spam (IP Address kamu : 3.233.217.106)

Cerita lainnya
Tempat Angker di Jakarta
* Jeruk Purut, tempat ini dikatakan angker karena ada seorang Pastur yang membawa kepalanya ditangan sebelah dan selalu diiringi oleh anjingnya yang berwarna hitam. Pastur tersebut dibunuh di jaman masa penjajahan Belanda.

* Jalan Kuningan, Jalan ini dikatakan angker karena sering terjadi kecela...[View]

Cowok di malam 17 Agustus 2005
terima kasih sebelumnya akan adanya web ini jadi aku bisa cerita pengalamanku dan saya mohon di kasih saran
ini terjadi agustus tahun lalu jadi lom ada satu tahun
aku tingal di luar negeri dan waktu agustus saya pulang karna ingin merayakan di kampung , kamar saya di atas dan di lantai atas hany...[View]

Tumbal yang di lindungi ALLAH SWT
Sebelomnya aku ucapkan trimakasih atas adanya "Tempat" berbagi pengalaman misteri ....

Aku mo critakan tentang pengalamanku bertahun2 yg lalu, namun tetep aja jadi misteri...
Pada usiaku yang ke-11 aku dah terbiasa dengan mencari uang sendiri, sebabnya mudah aja karna aku terlahir dari kluarga...[View]

Hati-hati 666 hari Setan!!!
coba dibaca..percaya tidak percaya....kalo aku seh tidak percaya..tapi ada hikmahnya...kita jadi lebih sering b'doa

Sesaat lagi tepatnya 15 hari (Countdown ) Selasa, 06-06-06 pukul 6 sore akan lahir anak setan (666).

Anak ini memiliki tanda di tubuhnya, dan malapetaka serta kehancuran yang dib...[View]

Siang dan Malam
Cerita Siang:

Pas gue masih SMP, gue mudik ke Jogja. Nah lagi asyik2 makan siang di sebelah kantor pakde gue ada yang usil nyolek2 gue. Gue kira ade gue. Tapi ini udah kebangetan dan akhirnya gue teriak2. Pas teriak2, gue lyat ade gue di halaman luar lagi maen ama saudara sepupu. Trus gue masih ...[View]

1  2  3  4  5  
ShoutBox




Copyright 2005-2007 Gemintang. All Rights Reserved.
Contact us

eXTReMe Tracker